Bleaching Gigi

Noda pada gigi bisa mengurangi sempurnanya senyuman. Memutihkan gigi dengan cara di-bleaching memang menjadi cara yang ampuh untuk mengembalikan warna asli dan cemerlangnya gigi.
Ada banyak penyebab warna gigi menjadi kusam, antara lain kebiasaan merokok, minum kopi, teh, red wine, atau riwayat penggunaan obat-obatan tertentu. Untuk menghilangkan noda pada gigi, kini tersedia perawatan pemutihan gigi (dental bleaching).

Gigi-Putih

 

Ada dua macam metode pemutihan gigi, yakni di rumah dan di klinik dokter gigi.  Di klinik, dokter gigi akan menggunakan bahan pemutih gigi hidrogen perioksida untuk menarik warna asli gigi, sementara itu pemutihan gigi di rumah pada dasarnya adalah lanjutan dari proses yang dilakukan di klinik.

Dibandingkan beberapa tahun lalu, saat ini sudah tersedia bahan-bahan pemutih gigi yang bisa mengubah warna gigi sampai beberapa tingkatan warna.

Untuk keamanan dan hasil yang optimal, lebih disarankan agar bleaching di lakukan di klinik gigi. Karena apabila salah dalam penggunaan, bahan pemutihnya bisa mengiritasi gusi atau jaringan lunak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *